Mahasiswa Hukum UNDIP Sabet Juara Nasional Lompat Indah

Mahasiswa Hukum UNDIP Sabet Juara Nasional Lompat Indah

Category : Beranda , Berita , Prestasi

  • Kejuaraan Nasional Festival Akuatik Indonesia 2018

Dewi Setyaningsih, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, akhirnya berhasil menggondol medali emas cabang olah raga loncat indah klas menara open putri. Perlombaan ini dilakukan dalam Festival Akuatik Indonesia 2018 di Surabaya, kemarin. (16-22/4). Dewi yang mewakili kontingen Jawa Tengah, berhasil mengumpulkan point 208,45. Sementara 2 pesaing di bawahnya dalam final klas ini masing masing mengumpulkan poin 198, 05 dan 168,70, berasal dari Kontingen DKI Jakarta dan Kalimantan.

Dewi yang ditemui di kampusnya, menunjukkan raut kegembiraan atas prestasi yang di raihnya. “Prestasi ini memacu saya untuk terus berlatih dan meraih prestasi yang lebih baik lagi untuk Jawa Tengah dan Undip, almamater saya ” kata mahasiswa Fakultas Hukum Undip angkatan 2014.

Kejuaraan nasional Festival Akuatik Indonesia tahun 2018 yang diselenggarakan di Surabaya dan Sidoarjo Jawa Timur, diikuti sebanyak 701 atlit dari 30 Provinsi. Dalam kejuaraan ini memperlombakan 4 cabang olah raga, yaitu renang, renang artistik, loncat indah dan polo air. Khusus cabang lompat indah dikuti dilombakan 16 nomor pertandingan dan diikuti 45 atlit putra serta 38 atlit putri, dari 8 kontingen. Menariknya, Kontingen Selangor Malaysia tertarik mengikuti perlombaan ini dengan mengirimkan 4 atlit putra dan 6 atlit putri.

Festival Akuatik Indonesia dibuka oleh Deputi IV Mulyana mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga yang berhalangan hadir. “Ini kejuaraan renang yang menarik. Selain untuk memunculkan bibit-bibit berbakat, juga bisa dijadikan ajang seleksi persiapan Asian Games 2018” tuturnya. Sementara itu ketua panitia Festival Akuatik 2018, Robert Francis Gumulya yang mendampingi Mulyana menyampaikan bahwa festival ini merupakan uji coba juga ajang promosi degradasi dalam negeri para atlet nasional yang akan bertanding sebelum terjun di Asian Games 2018. (ND, Humas)


Statistik

 
NEWS