*MADA : Alumni Undip Harus Cepat Belajar dan Mampu Beradaptasi*

*MADA : Alumni Undip Harus Cepat Belajar dan Mampu Beradaptasi*

Category : Beranda , Berita

Jumat petang (27/4), mahasiswa penerima beasiswa alumni berkumpul bersama dengan pengelola beasiswa alumni. Acara yang difasilitasi oleh Direktorat Komunikasi dan Hubungan Alumni Undip ini berlangsung di Rumah Makan De Lasco Banyumanik Semarang. Acara yang dihadiri ketua pengelola beasiswa alumni Dharmawan, SE dan wakil ketua Ir. Sandrianto E. Yudi, dikonsep dengan santai sehingga terasa suasana guyub antara penerima beasiswa dengan pengelola beasiswa.

Acara tersebut juga menghadirkan Mada Ayu Habsari alumnus D3 Bahasa Inggris 1997 untuk memberikan motivasi kepada adik-adiknya. Mada adalah Founder sekaligus CEO PT Enertec Enviromate Solusi yang berhasil dalam bisnis di Ibukota. Mada menceritakan bagaimana jerih payah ketika kuliah hingga menjadi CEO. Satu hal yang menjadi catatan peting adalah Mbak Mada menekankan kepada adik-adik mahasiswa penerima beasiswa agar tidak lupa berbagi dengan sesama ketika sudah sukses, salah satunya melalui sektor pendidikan.

“Saya merasa senasib dengan adik-adik kelas ini karena saya tahu betul rasanya ingin sekolah tapi terhalang ekonomi. Kalau membantu dalam bentuk makanan, saya beri hari ini selesai, tapi dengan sharing ilmu seperti ini akan kekal. Saya harap bisa sebagai motivasi untuk bekal mereka kelak,” pungkas Mbak Mada yang juga Donatur tetap Beasiswa Alumni Undip ini.

Pada kesempatan yang sama, Drs. Mujid F. Amin selaku Direktur Komunikasi dan Hubungan Alumni, berharap agar para mahasiswa bisa mengambil pelajaran dan mencontoh semangat juang dan kerja keras yang dilakukan oleh kakaknya. “Mbak Mada ini termasuk alumnus yang cepat belajar dan mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru” tutur Mujid F. Amin. Meski mbak Mada lulusan D3 Bahasa Inggris, namun pengalaman jualan kue semasa mahasiswa, menjadikan dia dipercaya kerja di Bank Mandiri saat baru lulus. Hingga akhirnya mendirikan PT Enertec Enviromate Solusi yang bergerak dalam bidang Konservasi dan Manajemen Energi, suatu bidang usaha yang jauh dari materi kuliah yang diperoleh selama kuliah.

Salah satu penerima Beasiswa Alumni yang hadir, Fanny Amalina Mardhiani mahasiswi Departemen Biologi Fakultas Sain dan Matematika angkatan 2016 mengungkapkan perasaannya sangat senang. Beasiswa yang diterima selama ini untuk kebutuhan biaya kost, sebagian ditabung. Fanny merasa selain mendapat bantuan berupa beasiswa, juga sering mendapatkan ilmu dari para alumni, salah satunya pada acara Sharing Alumni ini.


Statistik

 
NEWS
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864