Prof. Retno Sarawati Dekan Baru FH UNDIP

Prof. Retno Sarawati Dekan Baru FH UNDIP

Category : Beranda , Berita , Info Kampus

Bertempat di Aula Gedung SA-MWA, Kampus Undip Tembalang, Prof. Dr. Retno Saraswati, SH.M.Hum dilantik menjadi dekan fakultas hukum Universitas Diponegoro oleh Rektor Undip, Selasa (8/5). Prof.Retno Saraswati yang sebelumnya menduduki sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, menggantikan jabatan dekan yang ditinggalkan Prof. Dr. R.Benny Riyanto, SH. M.Hum, CN. Terhitung sejak tanggal 4 April 2018, Prof. Benny mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementrian Hukum dan HAM.

Dalam sambutan pelantikannya, Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama mengatakan bahwa Prof. Retno akan mengemban tugas sebagai dekan FH Undip hingga 15 Januari 2019, melanjutkan masa jabatan yang ditinggalkan dekan sebelumnya. “Saya berharap Prof. Retno dapat mengemban tugas dengan baik. Seorang dekan adalah seorang pemimpin yang harus mengutamakan integritas dan kejujuran. Dalam menjalankan tugasnya dekan diharapkan dapat tertib administrasi akademik, administrasi kepegawaian dan administrasi keuangan” ujarnya.

Ditemui usai pelantikan, Prof. Retno menyampaikan terima kasih atas usulan yang diberikan oleh anggota senat Fakultas Hukum Undip, yang telah mempercayainya sebagai Dekan. Beliau berharap dukungan seluruh civitas akademika untuk melanjutkan dan melaksanakan program-program yang belum terlaksana sampai dengan akhir masa jabatan. “Sesuai dengan arahan dalam sambutan bapak Rektor tadi, saya dan jajaran pimpinan fakultas hukum berkomitmen untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan prestasi demi nama besar Fakultas Hukum Undip” terangnya.

Sementara itu, Prof Benny yang dihubungi humas Undip, menyampaikan ucapan selamat pada Prof Retno sebagai dekan baru yang meneruskan kepemimpinannya. “Saya menyampaikan terima kasih pada seluruh civitas akademika yang telah mendukung selama kepemimpinan saya sebagai dekan dan mohon maaf apabila selama kepempinan saya sebagai dekan Fakultas Hukum ada hal-hal yang kurang berkenan. Sementara waktu saya ijin meninggalkan kampus untuk melaksanakan tugas baru.” ujar pemegang Dan V sabuk karate ini.


Statistik

 
NEWS
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864