Puasa Perkokoh Pilar Bangsa dan Negara

Puasa Perkokoh Pilar Bangsa dan Negara

Category : Beranda , Berita , Events

Baru saja Undip menjadi tuan rumah kegiatan sholat Tarawih Keliling Badan Amalan Islam (BAI) Provinsi Jateng yang dilaksanakan di Kampus Undip Peleburan pada hari Sabtu (19/5).

Sebelum penyampaian tausiyah oleh H. Iskandar, S.Ag.M.Si.,CI,RFP., Prof Yos Johan Utama selaku Rektor Undip mengucapkan terima kasih kepada hadirin sholat tarawih bersama BAI Provinsi Jateng. Hadir pada kegiatan tersebut Wakil dari Gurbernur Jateng, Wakil Rektor Undip di lingkungan Undip, Ketua Senat Akademik, Majelis Wali Amanat, Sekretaris Universitas, Dekan, Ketua Lembaga dan pejabat struktural serta karyawan beserta keluarga.

Dalam tausiyah yang bertema Puasa Memperkokoh Pilar Bangsa dan Negara, Ustad Iskandar menyampaikan bahwa pada hakekatnya puasa adalah pengendalian hawa nafsu dan penundukan syahwat. Tujuannya supaya manusia bertaqwa. Bertaqwa mengandung ketaatan untuk menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya. Insya Allah masyarakat yang taat mampu memperkuat Ukhuwah Islamiyah.

Dengan Ukhuwah Islamiyah yang kuat, negara akan semakin kuat dengan didukung oleh ilmunya ulama, pemimpin yang adil, peran dari masyarakat yang kaya/ mampu serta doanya kaum duafa. Sehingga 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika semakin kokoh.(Utami-Humas)


Statistik

 
NEWS