“KKN Undip Bukan Untuk Masyarakat Tapi Bersama Masyarakat”

“KKN Undip Bukan Untuk Masyarakat Tapi Bersama Masyarakat”

Semarang, Mahasiswa peserta KKN (Kuliah Kerja Nyata) tematik Universitas Diponegoro Desa Margorejo dan Desa Kajar Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus secara resmi melaksanakan pelepasan KKN oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA dan LPPM Undip di ruang sidang Rektor Undip Widya Puraya. Kegiatan KKN tematik ini diprakarsai oleh Daud Samsudewa Ph.D selaku dosen pembimbing yang mengusung tema “Optimalisasi Peran Kelompok Masyarakat Dalam Peningkatan Potensi Wisata Dan Olahan Pangan Lokal Untuk Meningkatkan Kemandirian Masyarakat Desa Margorejo Dan Desa Kajar di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus”.

Peserta KKN tematik Kabupaten Kudus ini terdiri dari berbagai bidang keilmuan dengan 9 fakultas yaitu 4 orang dari Fakultas Teknik, 2 orang dari Fakultas Perikanan dan Kelautan, 1 orang dari Fakultas Kedokteran, 2 orang dari Fakultas Psikologi, 1 orang dari Fakultas Sains dan Matematika, 6 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2 orang dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis serta 4 orang dari Fakultas Peternakan dan Pertanian dan 1 orang dari Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan total 23 orang. KKN tematik Kab. Kudus ini merupakan perpanjangan dari Desa Mitra Bem Undip 2017 dan  Kampung Simfoni Bem Undip 2018. Dan akan dilaksanakan dari 27 April hingga 22 Juli 2018.

“Harapannya KKN tematik ini mampu membangun dan mengembangkan sumber daya masyarakat Desa Margorejo dan Desa Kajar karena kami ingin bekerja bukan untuk masyarakat tapi bekerja bersama masyarakat. Dimana apabila KKN tematik ini selesai masyarakat mampu melanjutkan program yang dirancang oleh mahasiswa KKN tematik secara mandiri” ucap Daud Samsudewa Ph.D selaku dosen Pembimbing.

(Gebiya Efriman Putri)

 


Statistik

 
NEWS
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864