Rektor Bekali Calon Haji “DIMINTA JAGA KESEHATAN, FOKUS IBADAH PENUH KEJUJURAN”

Rektor Bekali Calon Haji “DIMINTA JAGA KESEHATAN, FOKUS IBADAH PENUH KEJUJURAN”

Category : Beranda , Berita

SELASA (10/7), sebanyak 22 calon jamaah haji asal Universitas Diponegoro akan diberangkatkan ke tanah suci tahun ini. Menurut Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum para calon haji diminta menjaga kesehatan dan tetap fokus beribadah serta tawadu.

Lebih lanjut, Prof. Yos menguatkan akan pentingnya haji karena haji adalah rukun penyangga agama.

“Ibadah haji adalah rukun islam yang kelima, maka segala sesuatu yang telah dikeluarkan untuk ibadah haji akan digantikan oleh Allah SWT” ungkap Rektor.

Rektor juga berpesan kepada seluruh jamaah calon haji untuk selalu beribadah dengan jujur serta mendoakan untuk kesejahteraan Undip tercinta.

“Artinya janganlah melakukan ibadah haji dengan keterpaksaan, melainkan dengan kesadaran dan hati yang tulus ikhlas, tujuannya agar ibadah yang kita lakukan dapat membekas dan pulang ke tanah air dengan selamat” pungkas Rektor.

Salah satu perwakilan calon haji Tri Jatmiko Wahyu Prabowo,S.E.,M.Si., Akt., P.hD mengucapkan terimakasih kepada pihak universitas dan panitia yang telah menyelenggarakan acara seremonial pelepasan haji tersebut. Tidak lupa Tri Jatmiko mengucapkan permohonan maaf atas tutur kata dan perilaku serta memohon doa agar dalam melaksanakan ibadah haji diberikan kelancaran.


Statistik

 
NEWS
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864