Undip Perluas Cakupan Wilayah KKN Tim II

Undip Perluas Cakupan Wilayah KKN Tim II

Universitas Diponegoro memperlus cakupan wilayah pelaksanaaan  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Undip Tim II Tahun 2017/2018. Lokasi baru tersebut berada di Kabupaten Rembang, sehingga total sebanyak 10 (sepuluh) wilayah Kabupaten  di Jawa Tengah, meliputi  Kabupaten Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Temanggung, Semarang, Grobogan, Jepara, Pati dan Rembang.

“Rembang selama ini masih jarang dijadikan tempat KKN, secara geografis Kabupaten Rembang terletak di ujung timur laut Provinsi Jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur serta dilalui Jalan Pantai Utara Jawa atau Jalur Pantura tentunya banyak sekali sebenarnya potensi  yang mesti digali, sedangkan untuk lokasi KKN Undip berada di Kecamatan Sarang dan Sedan” ungkap Sekretaris LPPM Undip, Dr. Jamari, S.T., M.T. dalam acara penyerahan Mahasiswa KKN Tim II Undip Kabupaten Rembang di Pendopo Musium Kartini Kabupaten Rembang (11/7).

Dr. Jamari berharap mahasiswa akan mampu berinteraksi dengan masyarakat, mengetahui problem-problem masyarakat dan mengembangan ilmu yang didapatnya di perkuliahan untuk diaplikasikan.

Dalam kesempatannya Sekda Kabupaten Rembang, Drs. Subakti menyambut baik  mahasiswa KKN Undip, sebab kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk kerjasama Undip dengan Kabupaten Rembang. “Saya berharap mahasiswa dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat, membantu pemerintah desa seperti mengidentifikasi permasalahan dan memberikan kontribusibusi program-program kerja KKN yang bermanfaat”.


Statistik

 
NEWS