Tenaga Ahli Kearsipan Jerman Melakukan Pendampingan Evaluasi Kurikulum di Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro

Tenaga Ahli Kearsipan Jerman Melakukan Pendampingan Evaluasi Kurikulum di Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro

Category : Beranda , Berita

Menginjak tahun ke dua program kerjasama Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) dan Senior Experten Service (SES) Jerman, kedatangan para tenaga ahli Jerman telah menjadi agenda rutin yang dilakukan. Programyang diinisiasi oleh Bapak Adam Pamma sebagai perwakilan SES Jerman untuk Indonesia ini difokuskan dalam kegiatan pendampingan manajemen kurikulum pada masing-masing program studi di lingkungan Sekolah Vokasi Undip. Para tenaga ahli melakukan kegiatan assignment selama 3-8 minggu sesuai dengan kontrak yang telah disepakati bersama. Adapun keluaran dari program ini ialah adanya sistem kurikulum yang menitikberatkan pada keterampilan lulusan, khususnya dalam mendukung program dual system. Kerjasama ini juga memungkinkan terjalinnya kerjasama dengan para tenaga ahli dan stakeholders di Jerman untuk pengembangan Pendidikan Vokasi di Indonesia, pada umumnya.

Dr.phil Marion Mallmann-Biehler memulai assignment di Program Studi Kearsipan Sekolah Vokasi Undip pada tanggal 9 Juli 2018. Program assignment berlangsung selama 3 minggu hingga 28 Juli 2018. Acara Welcome Meeting dihadiri oleh Dekan Sekolah Vokasi, para Wakil Dekan serta dosen dari Sekolah Vokasi dan Fakultas Ilmu Budaya. “Kehadiran Tenaga Ahli Jerman di Program Studi Kearsipan, tentunya dapat memberi pandangan lebih luas mengenai sistem tata kelola kearsipan baik di bidang arsip budaya maupuan arsip pada umumnya. Program ini juga mendukung visi Sekolah Vokasi untuk menjadi pusat pendidikan vokasi yang bertaraf internasional”, ujar Professor Dr. Ir. Budiyono, MSi, selaku Dekan Sekolah Vokasi.

Dalam kesempatan tersebut, Dr.phil Mallmann-Biehler juga menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diterima serta kerimbunan kampus Sekolah Vokasi Undip. Suasana yang positif dan kerjasama tim yang baik akan berpengaruh dalam program knowledge transfer yang diharapkan terjadi selama assignment. Sistem tata kelola kearsipan merupakan salah satu hal penting yang perlu mendapat perhatian, mengingat luasnya sektor kerja yang menerapkan advanced archive management. Sinergi antar disiplin ilmu seperti kearsipan dan bidang Informasi Teknologi (IT) juga perlu ditingkatkan. Saatnya Vokasi Juara! (AS)


Statistik

 
NEWS
SAFETY RIDING TRAINING,HALL D FKM UNDIP
INFO UNDIP : BAGI MAHASISWA ASAL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) YANG KELUARGANYA TERKENA BENCANA DAN MEMBUTUHKAN BANTUAN, DAPAT MENGHUBUNGI WAKIL REKTOR 1 (BID.AKADEMIK & KEMAHASISWAAN), REKTORAT UNDIP GEDUNG WIDYA PURAYA LANTAI 2, TELP. 024-7460014, 081390262864