Universitas Diponegoro mematangkan tenaga kependidikan dan dosen baru melalui pelatihan dasar bagi calon pegawai UNDIP non PNS, (23-25/8) di Magelang. Calon pegawai Undip non PNS yang ikut pelatihan ini berjumlah 106 pegawai yang terdiri dari 26 tenaga kependidikan dan 80 orang dosen.

Wakil Rektor II Undip Dr. Darsono, S.E., Akt., MBA mengatakan bahwa pelatihan pegawai tetap non PNS ini sangat penting dan urgent dalam konteks secara peraturan bagi ASN, diantaranya dalam ASN itu adalah pegawai tetap non PNS harus dibangun nilai dasarnya.

“secara substansi urgentnya adalah mereka mau masuk menjadi dalam rumah besar bernama universitas diponegoro dimana kita mau membangun satu kekuatan besar untuk menjadi garda terdepan didalam pengembangan peradaban bangsa Indonesia mendorong negara ini menjadi negara maju.”

“Mereka tahu Undip, nilai-nilai dasar nasionalisme, kompetensi bekerja, mengembangkan ketrampilan dan harus memiliki etika dasar, etika profesi sehingga dapat bekerja bersama-sama dengan yang lain dan tidak bolek korupsi dan kolusi sehingga menjadi sebuah keadilan menjadi satu format nilai budaya Undip yang diturunkan oleh pangeran diponegoro yakni jujur,adil,berani dan peduli” ujarnya.

Direktur SDM Undip Prof. Endang Larasati berharap bahwa nantinya setelah pelatihan peserta akan memiliki integritas lebih tinggi, disiplin lebih kuat, sense of nation lebih tinggi sehingga secara otomatis pengabdiannya terhadap negara lebih kuat. (RK/HUMAS)