Site icon Universitas Diponegoro

Undip  Resmi Terima 619 Mahasiswa Baru PSDKU

Undip menerima secara resmi  menerima 619 mahasiswa baru Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) dan S1 Bioteknologi Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro Tahun akademik 2018/2019 yang terdiri dari Program Sarjana 110 orang dan Program Vokasi 509 orang, Senin,(3/9) di gedung Prof.Soedarto,SH kampus Undip Tembalang.

Penerimaan mahasiswa baru Undip secara simbolis ditandai dengan pemasangan jaket almamater kepada beberapa perwakilan mahasiswa baru.

Wakil Rektor I Undip Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri,DEA  mengatakan sebentar lagi saudara-saudara secara resmi akan dikukuhkan menjadi mahasiswa di Universitas Diponegoro yang menyandang nama besar Pangeran Diponegoro, salah satu universitas terbaik di Indonesia. Universitas yang terakreditasi A atau unggul, dan termasuk empat besar Universitas yang paling diminati di Republik Indonesia”ujarnya

“Saudara-saudara akan menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Diponegoro, yang mempunyai jumlah mahasiswa sejumlah 55.030 orang diampu oleh 1700 orang tenaga pendidik, dan didukung oleh 2144 orang tenaga kependidikan. Dengan jumlah mahasiswa, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sebanyak itu, sangat jelas Universias Diponegoro merupakan Universitas terbesar di Jawa Tengah ini.

Zainuri menambahkan pada kesempatan ini para mahasiswa akan diserahkan kepada Dekan Fakultasdan Dekan Sekolah Vokasi untuk selanjutnya dididik sesuai dengan tujuan program studi.

Melalui upacara Penerimaan Mahasiswa Baru pagi ini, Saudara-saudara dikelompokkan dalam kelompok barisan sesuai wilayah Kabupaten. Dengan demikian Saudara-saudara bisa saling mengenal teman-teman seangkatan yang di kemudian hari diharapkan dapat berlanjut menjadi pergaulan yang lebih erat dan mewujudkan sebuah keluarga besar yang harmonis.

Share this :
Exit mobile version