Mahasiswa Pecinta Alam (WAPEALA) Universitas Diponegoro bersama dengan BPBD Jawa Tengah mengirim bantuan kemanusiaan berupa tenaga relawan dan logistik ke Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, Sabtu (06/18).

WAPEALA mengirimkan 2 anggotanya yakni Heharero Tesar A. (W-682 Nl), dan Hermawan Widhianto (W-515 Rs) yang nantinya akan bergabung dengan tim dari BPPD Jawa Tengah sejumlah 119 orang.

Rombongan dijadwalkan berangkat via Kapal Pelni selama 3 hari 2 malam dengan transit terlebih dahulu di Surabaya.

“Rencana awal 10 hari berada disana, tapi tergantung situasinya. Hunian sementara, dapur umum, klinik kesehatan, stasiun air minum bergerak, merupakan 4 program yang akan dilaksanakan selama di palu. Rencana membangun 100 rumah, target setiap hari membangun 10 rumah minimal. Ini merupakan amanah bisa mewakili UNDIP dalam hal kemanusiaan, terlebih hanya 2 orang yang dari unsur mahasiswa”, kata Heharero Tesar, Anggota WAPEALA yang menjadi relawan.

Pengiriman Tim Relawan ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan WAPEALA terhadap bencana Gempa dan Tsunami yang melanda Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. (Wili/WAPEALA)

Share this :