Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof.Yos Johan Utama mewisuda sebanyak 2.203 orang, yang terdiri dari Doktor 28 orang, Magister 307 orang, Spesialis 51 orang, Profesi 270 orang, Sarjana 1.377 orang dan Diploma 170 orang, Selasa ( 29/1) di Gedung Prof. Soedarto,SH Undip Tembalang.

Jumlah wisudawan tersebut terdiri dari 917  pria dan 1.286 wanita. Angka tersebut menambah jumlah lulusan Undip sejak berdiri hingga saat ini menjadi  207.912 orang. Dari seluruh wisudawan periode ini terdapat 916 orang atau 41,58% diantaranya berpredikat cumlaude.

Tantangan Era Industri Ke 4

Rektor mengingatkan agar para wisudawan dan wisudawati  jangan lekas berpuas diri dengan pencapaian prestasi gelar akademik ini karena masih banyak tantangan yang harus dihadapi di masa-masa mendatang”ujarnya.

Menurutnya, saat ini kalian akan menghadapi masa revolusi industry tahap ke 4 yang ditandai banyak hal internet of thing, robotic worker, artificial intelegent, Big Data serta diikuti dengan gejala disruption, cara pandang kebangsaan dari citizen menjadi netizen dan nation menjadi web nation.

Perubahan itu sunatullah kedatangannya pasti. Tidak banyak pilihan untuk kita. Berubah atau kalah. Inilah saatnya kita berubah, dan perubahan ini harus mulai dari diri kita saat ini dan dari hal paling kecil sekalipun.

Share this :