Site icon Universitas Diponegoro

Bern University of Applied Sciences, Switzerland dan Swisscontact Kunjungi Sekolah Vokasi

Dekan Sekolah Vokasi Undip beserta jajarannya menerima kunjungan Dr Oliver Jancke dari Bern University of Applied Sciences, Switzerland dan Tim dari Swisscontact pada Rabu, 13 Maret 2019. Kunjungan rombongan yang terdiri dari para tenaga ahli dari Switzerland ini, merupakan bagian dari penjajakan kerjasama di bidang pendidikan vokasi.

Bern University of Applied Science merupakan salah satu Sekolah Vokasi di Switzerland yang memiliki fokus pendidikan di bidang keahlian teknik, seni, ekonomi, informasi, food science dan kesehatan. Adapun Swisscontact merupakan suatu organisasi dari Switzerland yang telah berdiri sejak 60 tahun lamanya dengan fokus kerja meningkatkan kerjasama pembangunan internasional. Perwakilan Swisscontact Indonesia berkantor di Jakarta dan memiliki beberapa project, diantaranya Skills for Competitiveness (S4C). “Salah satu tujuan utama program S4C adalah memberikan pelatihan bagi para pendidik di politeknik-politeknik terpilih (Training of Trainer Program)” ujar Mr Daniel Weibel selaku Technical Advisor dari Swisscontact Indonesia.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari Professor Budiyono selaku Dekan Sekolah Vokasi Undip, sebagaimana disampaikan saat diskusi berlangsung; “Sekolah Vokasi Undip sangat mendukung potensi kerjasama antara Bern University of Applied Sciences dan Swisscontact dalam program Skills for Competitiveness (S4C). Pendidikan Vokasi di Indonesia saat ini semakin berkembang dan tentunya kerjasama dengan Switzerland akan membawa dampak positif sebagaimana yang telah kita lakukan dengan Jerman dan Jepang selama beberapa tahun terakhir”. (AS)

Exit mobile version