Site icon Universitas Diponegoro

Guru Besar FIB Undip Prof. Agus Maladi Berpulang

Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Undip Prof. Dr. Agus Maladi Irianto (Dosen FIB)  berpulang menghadap Allah SWT. Almarhum meninggal dunia Jum’at 15 Maret 2019 pk 03.25 di RS Kariadi Pav. Garuda. . Upacara penghormatan dan pelepasan jenazah di adakan hari Jum’at (15/3) di Auditorium Undip Pleburan. Almarhum dimakamkan di makam Keluarga Undip Tembalang.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama merasa kehilangan dan menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya almarhum. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan.

” Undip hari ini sungguh merasa berduka, karena kehilangan salah satu putra terbaik Undip, Prof.Dr.Agus Maladi Irianto yang tadi malam jam 03.25  meninggal dunia karena sakit.

Selain dikenal sebagai guru besar di Fakultas Ilmu Budaya, Almarhum juga dikenal sebagai Peneliti, Budayawan dan Seniman khususnya di bidang Theater dan Film. Bahkan almarhum bisa dikatakan sebagai tokoh pendiri Dewan Kesenian Semarang ( Dekase).

Semoga karya-karya terbaik almarhum dapat selalu menjadi rujukan dan dikenang mahasiswa, kolega dan masyarakat.” pungkas Rektor.

Prof. Agus Maladi adalah aktor sekaligus sutradara serta budayawan yang menghasilkan karya- karya yang luar biasa. Beberapa penghargaan diraih Prof. Agus antara lain : Aktor Terbaik Nasional Festival Teater Mahasiswa. Dirjen Kebudayaan RI (1985), Sutradara Terbaik Festival Teater Mahasiswa Universitas Diponegoro (1986), Nominator Sutradara Film Anti Korupsi Terbaik, Anti Coruption Film Festival Komisi Pemberantasan Korups (2015).

 

 

 

Share this :
Exit mobile version