Universitas Diponegoro menggelar pelatihan peningkatan motivasi rprestasi bagi penerima beasiswa bidikmisi angkatan 2018 pada tahun 2018, Selasa (26/3) di Gedung Prof. Soedarto kampus Undip Tembalang. Acara tersebut dihadiri seluruh mahasiswa bidikmisi Undip.

Sebagai pembicara materi, Undip juga menghadirkan Dosen Fakultas Psikologi Undip Dra. Frieda NRH, M.S, dan motivator terkenal Yus Ibnu Yasin.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa bidikmisi haruslah selalu bersyukur dalam segala hal di bangku kuliah. Rektor berharap dengan mengikuti pelatihan peningkatan prestasi tersebut mahasiswa bidikmisi dapat lebih meningkatkan prestasi dan selalu berpikir positif dan penuh rasa tanggung jawab.

Direktur Kemahasiswaan Drs. Handojo Djoko Waloejo, M.Si dalam laporanya mengatakan bahwa jumlah peserta mahasiswa bidikmisi tahun 2018 yang hadir dalam acara tersebut adalah 929 mahasiswa  terdiri dari seluruh fakultas di Undip.

Dalam sampaian materi, Frieda NRH mengatakan bahwa Kecerdasan atau emosional Manusia itu ada beberapa macam yaitu IQ, EQ, SQ, CQ DAN AQ.

“ Diperlukan ambisi dan usaha yang selaras dalam mencapai tujuan hidup. Sebenarnya keterbelakangan karena perilaku kurang baik sebab  kekurangan kemauan untuk mematuhi dan mengajarkan prinsip kehidupan. Serta terdapat kuisioner mengenai hal hal yang dapat menentukan keberhasilan seseorang” ungkapnya.

Lebih lanjut Frieda mengatakan bahwa pengembangan diri memerlukan beberapa faktor antara lain Mengenal diri (kemampuan dan kelemahan); Komunikasi ; dan Masukan dari orang lain dan introspeksi.

Share this :