Rabu (04/7), sebanyak 27 calon jamaah haji asal Universitas Diponegoro akan diberangkatkan ke tanah suci tahun ini.

Menurut Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum para calon haji diminta menjaga kesehatan dan tetap fokus beribadah serta tawadu. Lebih lanjut, Prof. Yos mengatakan pentingnya haji karena haji adalah pondok pesantren kehidupan ini, harapannya setelah selesai beribadah para calon jamaah haji dapat menjadi manusia yang lebih baik.

“Ibadah haji adalah rukun islam yang kelima dan pondok pesantren kehidupan, maka segala sesuatu yang telah dikeluarkan untuk ibadah haji akan digantikan oleh Allah SWT” ungkap Rektor.

Rektor juga berpesan kepada seluruh jamaah calon haji untuk selalu beribadah dengan jujur serta mendoakan untuk kesejahteraan Undip tercinta.

“Artinya janganlah melakukan ibadah haji dengan keterpaksaan, melainkan dengan kesadaran dan hati yang tulus ikhlas, tujuannya agar ibadah yang kita lakukan dapat membekas dan pulang ke tanah air dengan selamat” pungkas Rektor.

Salah satu perwakilan calon haji Drs. Mujid Farihul Amin, M.Pd. mengucapkan terimakasih kepada pihak universitas dan panitia yang telah menyelenggarakan acara seremonial pelepasan haji tersebut. Tidak lupa Mujid mengucapkan permohonan maaf atas tutur kata dan perilaku serta memohon doa agar dalam melaksanakan ibadah haji diberikan kelancaran hingga kembali ke tanah air.

 

Share this :