Sebanyak 3.654 mahasiswa KKN Undip Tim II TA 2018/2019 yang terdiri dari 1.190 laki-laki dan 2.464 perempuan akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 10 wilayah Kabupaten di Jawa Tengah, Senin (8/7) di Lapangan Widya Puraya Kampus Undip Tembalang.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama dalam amanatnya mengatakan dalam melaksanakan KKN para mahasiswa harus dapat memberikan inspirasi, kebaikan dan keteladan bagi masyarakat di wilayah tempat KKN, kalian harus dapat menunjukan kualitas pengabdian yang benar- benar berasal dari salah satu  world class university“ ujarnya.

Rektor menambahkan dalam melasanakan KKN nanti buatlah program kerja yang berkualitas, kegiatan yang dapat memberikan nilai tambah bagi masyrakat  mahasiswa KKN jangan hanya bisa memberikan labeling dan packaging produk tapi harus memberikan sentuhan teknologi” ungkapnya.

Rektor berpesan agar selalu menjaga nama baik almamater, mengingat Undip adalah universitas berkelas dunia, Undip nomor 3 favorite untuk SBMPTN dari 122 PTN di Indonesia dan peringkat nomor 5 terbaik di tanah air” pungkas Rektor.

Sementara Ketua P2KKN Undip Fahmi Arifan, S.T., M.Eng. menjelaskan bahwa KKN ini dalah suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk berinteraksi dengan masyarakat di luar kampus, dan secara langsung mengidentifikasikan masalah-masalah serta membantu menangani permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam pembangunan wilayah di lokasi KKN ” jelasnya.

“ KKN Undip Tim II tahun 2018/2019 akan diselenggarakan selama 44 hari yang diterjunkan pada 10 wilayah kabupaten yaitu Rembang, Jepara, Pati, Grobogan, Temanggung, Semarang, Tegal, Batang, Pekalongan, dan Pemalang terhitung sejak 8 Juli s/d 20 Agustus 2019 dengan melibatkan Dosen KKN sebanyak 102 orang dan Dosen Koordinator KKN sebanyak 11 orang” pungkasnya.

Share this :