Site icon Universitas Diponegoro

Pelepasan mahasiswa program SHARE Batch 5 Universitas Diponegoro.

Universitas Diponegoro untuk ke empat kalinya menerima mahasiswa asing melalui program SHARE yang dibiayai oleh Uni Eropa (EU).  Pada SHARE Batch 5 ini, Undip menerima 6 (enam ) mahasiswa yang berasal dari Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Vietnam. Mahasiswa program S1 tersebut belajar selama satu semester di Undip pada prodi Biologi, Bioteknologi, Antropologi, Ilmu Komunikasi dan Teknik industri.

Pada kesempatan pelepasan mahasiswa SHARE Batch 5 Rektor Universitas Diponegoro ; Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H, M.Hum; menyerahkan sertifikat kelulusan dan menyampaikan selamat  kepada mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan studi. Selain itu disampaikan informasi bahwa Undip memberikan beasiswa Master kepada mahasiswa asing termasuk dari Negara-negara ASEAN. Selanjutnya bapak Rektor mengundang para alumni SHARE tersebut untuk bergabung dan melanjutkan studi Master melalui beasiswa Undip. Pada pertemuan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Kantor Urusan Internasional, Dr. Ir. Ita Widowati, DEA dan para pengelola prodi terkait.

Selain mahasiswa inbound tersebut, pada program SHARE Batch 5 ini Undip juga mendapat kesempatan untuk mengirimkan mahasiswa outbound sebanyak 10 (sepuluh) orang ke negara-negara Vietnam, Kamboja dan Malaysia.  Para mahasiswa menimba ilmu selama satu semester di bidang oseanografi , biologi, teknik industri, arsitektur, administrasi bisnis, akuntansi dan hubungan internasional.

Program SHARE ini merupakan kepercayaan yang besar dari Uni Eropa kepada Undip sebagai salah satu perguruan tinggi penyelenggara beasiswa tersebut di Indonesia. Program ini memberikan kesempatan yang sangat luas kepada para mahasiswa asing di tingkat Sarjana (S1) yang berasal dari Negara-negara ASEAN untuk melanjutkan studi di Undip dan juga bagi mahasiswa Undip untuk melanjutkan studi di Negara-negara ASEAN tersebut. Hal ini sangat sejalan dengan semangat Undip menuju ranking 500 besar dunia.

 

 

 

 

 

 

Exit mobile version