Selasa (23/7) Universitas Diponegoro memberikan penyerahan secara simbolis bantuan kepada mahasiswa yang terdampak bencana di Lombok, Palu, Donggala di Ruang Sidang Rektor Undip Tembalang. Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Budi Setiyono, Ketua LPPM, Kepala Biro Kemahasiswaan, Direktur Kemahasiswaan, dan civitas akademika.

Budi Setiyono, S.Sos., M.Pol.Admin., Ph.D mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada sejumlah 38 mahasiswa.

“ Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sejumlah 9jt rupiah per mahasiswa dan pembebasan UKT semester ganjil dan genap tahun ajaran 2019/2020 ini” tutur Budi.

Budi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung bantuan tersebut. Budi mengatakan bantuan tersebut diharap mampu memberikan semangat dan mempermudah biaya hidup perkuliahan serta meringankan beban para korban dampak bencana.

“ Bantuan dari Undip tersebut merupakan salah satu upaya memberikan pertolongan- pertolongan dan tanggap bencana sebagai bentuk kasih sayang dari universitas dan kolega yang lain dari Undip agar para mahasiswa tidak merasa sendiri dalam menghadapi cobaan baik secara material dan spiritual” pungkas Budi.