Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H, M.Hum melantik 11.586 mahasiswa baru, senin (5/8) di Stadion Undip Tembalang. Mahasiswa tersebut terdiri dari Mahasiswa Doktor sejumlah 210 orang, mahasiswa Magister 993 orang, mahasiswa Spesialis 105 orang, mahasiswa Profesi 43 orang, mahasiswa Sarjana 9.205 orang dan mahasiswa Vokasi sebanyak 1039 orang.

Mahasiswa Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis, Profesi, dan Vokasi berada pada tempat duduk dan tenda peneduh masing-masing. Tidak ada sekat fakultas ataupun strata, semua berbaur menjadi satu, sesuai dengan tema Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini yakni Mengukuhkan Semangat Bhineka Tunggal Ika.

Pelantikan Mahasiswa tersebut dilakukan secara simbolis, dimana Rektor Undip Menyematkan Jas Almamater dan memberikan kartu tanda mahasiswa secara simbolis kepada pasukan perwakilan mahasiswa baru.

Rektor memberikan ucapan selamat datang di Universitas Diponegoro yang merupakan satu dari 8 universitas yg masuk world class university rank, dan terkenal ketat persainganya, untuk jalur Snmptn Undip Nomor tiga tersulit di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Undip mengingatkan bahwa undip adalah kampus rakyat. Undip melayani 30% mahasiswa yang kurang mampu dan biaya kuliah itu mendapatkan subsidi dari rakyat, untuk itu jangan khianati rakyat.

“Kita tidak berteriak-teriak bahwa kita pancasila, tapi kita melakukan apa yang ada di pancasila” Ujar Rektor Undip dalam akhir sambutanya (Ade Irma/RK/HUMAS).