Universitas Diponegoro meluluskan 2679  wisudawan pada wisuda ke 155, Kamis (6/8) di Gedung Prof Soedarto, SH Undip Tembalang.

Rektor Undip, Prof Yos Johan Utama, mengatakan bahwa wisuda kali ini mewisudakan 2679 orang, terdiri dari program doktor yang berjumlah 48 orang, program magister 303 orang, spesialis 37 orang, profesi 82 orang, program sarjana 1591 orang dan diploma sebanyak 618 orang, dan sejumlah 1371 orang atau 51% diantaranya mencapai hasil cumlaude atau lulus dengan pujian, dimana hasil tersebut meningkat dari tahun yang sebelumnya.

Selain itu Undip meluluskan sebanyak 54 orang mahasiswa lulus dengan jalur beasiswa bidikmisi

“Kita semua patut bersyukur karena menjadi alumni universitas peringkat 2 PTNBH terbaik nasional, dan masih banyak lagi prestasi Undip di Kancah nasional maupun International” Ujar Rektor

Dalam kesempatan tersebut Rektor berharap para lulusan Undip menjadi alumni yang pancasilais, religius, yang sukses di kehidupan dunia dan akhirat serta mampu menjadi suri tauladan bagi generasi berikutnya.
“Saat ini para wisudawan dan wisudawati akan menghadapi masa revolusi Industri tahap ke 4 yang ditandai dengan banyak hal; Internet of thing, robotic worker, artificial intelegent, Big Data serta diikuti dengan gejala disruption. cara pandang kebangsaan dari citizen menjadi netizen dari nation menjadi web nation. Bagaimana menghadapi itu semua, tidak lain adalah dengan menghadapi perubahan. Berubah atau Kalah”.
“Bangsa yang hebat adalah bangsa yang didukung oleh riset ilmu pengetahuan yang dilakukannya, maka senyampang dengan hal itu Undip tanggap dan menyelaraskan visinya menjadi Universitas Riset yang Unggul. Karena kita yakin riset yang kuat dan hebat sajalah yang akan membawa bangsa Indonesia sebagai bangsa yang disegani dunia. Undip menyiapkan itu semua dengan memperbesar jumlah alokasi dana penelitian dan memperbaiki kualitas laboratorium” imbuh Prof.Yos. (ADE IRMA/RK/HUMAS).
Share this :