Site icon Universitas Diponegoro

Studi Banding tentang Kebijakan SA dalam Implementasi PTNBH

Baru saja Universitas Diponegoro menerima kunjungan dari Senat Akademik Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta dalam kegiatan Studi Banding (Benchmarking) ke Senat Akademik Undip, bertempat di Ruang Sidang Senat Utama Senat Akademik, Gedung SA-MWA lantai 3 kampus Undip Tembalang, Jumat(9/8).

Dalam kegiatan dengan pokok pembahasan yakni: “Gambaran tentang Berbagai Kebijakan Senat Akademik yang telah dibuat dalam Implementasi PTNBH” membahas beberapa hal seperti: program percepatan guru besar, prodi baru, tertib administrasi dan beberapa kebijakan lainnya, termasuk didalamnya tentang penghargaan bagi mahasiswa berprestasi.

Adapun dari Senat Akademik UNS yang berkunjung ke Undip yakni Prof.Dr. Adi Sulistiyono, SH sebagai Ketua Senat Akademik UNS dengan didampingi oleh Sekretaris SA UNS beserta Staf Ahli Rektor dan Ketua Komisi dalam Senat Akademik.

Kunjungan disambut oleh Ketua Senat Akademik Undip, Prof. Dr.Ir.Sunarso,MS beserta Sekretaris SA, Ketua Dewan Profesor, Ketua Komisi dalam Senat Akademik dan beberapa jajaran dari Tenaga Administrasi. Dalam pengantarnya, Prof. Sunarso menyampaikan bahwa Senat Akademik terbagi dalam 4 Komisi, yakni Komisi I yang membidangi Pendidikan dan Akademik, Komisi II yang menangani tentang Kelembagaan, Komisi III yang berhubungan dengan SDM dan Komisi IV yang mengurusi tentang Kerjasama, inovasi dan pengembangan sudah menjalankan fungsinya dengan baik.

Exit mobile version