Site icon Universitas Diponegoro

Belajar Pengelolaan Vokasi, FT UNRI Studi Banding Ke Vokasi UNDIP

Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro menerima kunjungan tim rombongan Vokasi Fakultas Teknik Universitas Riau, baru-baru ini di Ruang Sidang Dekanat Sekolah Vokasi Undip

Rombongan diterima oleh Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof. Budiyono didampini Wakil Dekan Sumberdaya Sekolah Vokasi Undip Dr. Agus Purwanto SE, M.Si, serta para pejabat struktural di lingkungan Sekolah Vokasi Undip

Adapun tim kunjungan dari Fakultas Teknik UNRI yang ikut terdiri dari 12 orang yang dipimpin oleh  Wakil Dekan Umum dan Keuangan Fakultas Teknik UNRI Suwitno, ST., MT., Wakil Dekan  Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni Fakultas Teknik UNRI Prof. Dr. Eng. Azridjal Aziz, ST., MT. serta para kepala jurusan dan kepala program studi di lingkungan Fakultas Teknik UNRI.

Dalam pengantarnya Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof. Budiyono mengatakan untuk menyesuaikan dengan dunia kerja dan industri sekarang ini kami melakukan revitalisasi pendidikan vokasi diantaranya dengan mewajibkan semua lulusan Sekolah Vokasi bersertifikat kompentensi sesuai dengan kebutuhan industri, kurikulum Sekolah Vokasi Undip disesuaikan dengan kebutuhan industri,penerapan dual system, serta 50% dosen Sekolah Vokasi Undip dari industri dan 50% dari perguruan tinggi”terang guru besar Teknik Kimia Undip ini.

“ Kurikulum Program Sarjana Terapan di Sekolah Vokasi Undip ini dikonsep dengan sistem paket dengan komposisi 60 persen praktik dan 40 persen teori.” untuk menjembatani kebutuhan lulusan Program Sarjana Terapan Sekolah Vokasi Undip di dunia kerja.

Sementara itu Wakil Dekan Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni Fakultas Teknik UNRI Prof. Dr. Eng. Azridjal Aziz, ST., MT. menyampaikan bahwa kunjungannya ke Sekolah Vokasi Undip  ini bertujuan untuk Brainstroming dan Capacity Building dalam pengembangan kurikulum dan proses belajar mengajar untuk program studi D III Teknik Sipil, D III Teknik Mesin, D III Teknik Elektro dan D III Teknologi Pulp dan Kertas”terangnya.

Prof. Azridjal Aziz berharap dengan studi banding ini dapat menambah wawasan serta memberikan pengalaman baru bagi kami dalam mengembangkan vokasi di Fakultas Teknik UNRI sehingga dapat memperbaiki dan  meningkatkan mutu  akademik maupun nonakademik,”  ungkapnya.

Share this :
Exit mobile version