Direktorat Komunikasi dan Hubungan Alumni Universitas Diponegoro mengadakan kegiatan Alumni Mengajar di Auditorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Tembalang, Rabu (25/9) pagi.

Direktur Komunikasi dan Hubungan Alumni Universitas Diponegoro Drs. Mujid F Amin, M.Pd.  berharap agar kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para alumni untuk memotivasi para adik-adik juniornya dalam peningkatan kesejahteraan terutama dalam pembukaan lapangan pekerjaan. Mengundang dua narasumber berkompeten dalam bidang wirausaha yaitu Ferry Firmawan CEO Jatengland Industrial Park Sayung dan Arief Kurniawan Direktur Utama JNE.

“Kunci utama untuk menjadi seorang yang kaya dan sukses dalam bisnis adalah usaha” Ferry Firmawan. Dalam acara ini mahasiswa diajarkan bagaimana unggul dalam berbisnis, mengelola ide dan merealisasikan dengan matang serta penuh percaya diri, namun tidak lupa strategi harus disusun secara sempurna.

“Seseorang entrepreneurship pasti memiliki jiwa leadership, tetapi seorang leadership belum tentu memiliki jiwa entrepreneurship” imbuh Ferry.

Ferry juga menuturkan bahwa “9 dari 10 pintu rezeki itu berasal dari bidang perniagaan” sehingga Ferry berharap para mahasiswa tidak takut untuk memulai berbisnis, dan meraih kesuksesannya.

Selaras dengan Ferry, Arief menambahkan bahwa untuk sukses berwirausaha di era digital para mahasiswa harus mampu beradaptasi dengan menciptakan inovasi baru serta mengikuti transformasi digital. Mengingat digitalisasi telah menjadi faktor terpenting di balik pertumbuhan bisnis di era perdagangan bebas. (Renin,Wasil,Dzuhria)