Undip dan Universitas Wahid Hasyim Semarang melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU kerjasama pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Selasa (1/10) di Aula Fakultas Kedokteran Unwahas Semarang.

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman ini meliputi:

  1. Penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan kelembagaan;
  2. Penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya;
  3. Penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya;
  4. Kegiatan lainnya yang disepakati oleh kedua belah pihak.

Rektor Undip Prof.Yos Johan Utama dalam kesempatan itu mengatakan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Unwahas Semarang kepada Undip untuk dapat bekerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta bidang lain yang disepakati kedua belah pihak sesuai dengan fungsi dan wewenang masing-masing pihak.

Rektor Unwahas Prof. Mahmuhtarom menuturkan, kita dengan Undip adalah seperti saudara kandung yang saling bekerjasama dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk berbagai disiplin ilmu karena Undip saya anggap salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia contohnya dalam teknologi terbarukan dan sertifikasi kompentensi SDM, Saya optimis  kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan  manfaat bagi ke dua belah pihak” ungkapnya.