Serangkaian acara untuk memperingati Dies Natalis ke-62 Universitas Diponegoro telah digelar. Minggu (27/10), Undip kembali menggelar acara peringatan Dies dengan menyelenggarakan acara jalan sehat. Acara ini dimulai pada pukul 07.00 s.d. 11.00 wib. Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama turut hadir memeriahkan acara.

Rute yang dilewati sebagai jalur utama jalan sehat adalah diawali dari lapangan Widya Puraya Undip, menuju ke arah Barat melewati jalan sebelah kiri Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Di jalur dekat FISIP ini, para peserta jalan sehat diberikan kupon yang masing-masing berwarna putih, cokelat, dan oranye. Kupon yang dibagikan terdapat sekitar 3000 buah. Perjalanan jalan sehat dilanjutkan melewati Student Center, menyebrang ke arah patung sapi, melewati Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), kemudian berbelok menuju arah Fakultas Sains dan Matematika (FSM), dan mencapai finish di Lapangan Widya Puraya Undip.

Para peserta kemudian disuguhi dengan menu hidangan soto. Disamping juga digelar banyak stand makanan yang lain. Undian pertama dibacakan oleh Prof. Yos Johan Utama untuk hadiah satu buah motor. Acara semakin meriah tatkala terdapat penampilan dari para pemenang Dipo Art Company yaitu Winda Chelsea dan Titania. Selain motor yang berjumlah delapan buah, hadiah yang diberikan di acara jalan sehat cukup beragam, antara lain: hadiah hiburan, lemari es, kipas angin, setrika, dispenser, sepeda, televisi, tabungan, ponsel pintar, hadiah utama berupa satu ekor sapi, dan masih banyak lagi. Total hadiah berjumah 934 buah.

Dengan mengusung tema “Sehat untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” acara ini berhasil menarik masyarakat untuk mengikuti jalan sehat. Terbukti, tidak hanya dihadiri oleh segenap civitas akademika Undip saja, jalan sehat juga diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat umum. “Berawal dari keluarga yang sehat dan rukun, berkembang dengan menjaga kerukunan dengan rekan kerja diharapkan mampu memupuk persatuan dan kesatuan bangsa untuk maju bersama”,ujar Kasubbag Humas Undip. (Azza-mhs magang Humas)