World Class University  Universitas Diponegoro (WCU Undip) menggelar acara Strategy Human Resources Forum dengan peserta Pimpinan Human Resources (HR) Perusahaan dan anggota HR Perusahaan, di Hotel Amarossa, Bekasi (31/10).

Acara ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Ir. Ambariyanto, M.Sc. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk menjalin kerjasama dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Ia berharap lulusan Undip mampu memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan-perusahaan baik nasional maupun international.

Menurut Prof. Dr. Denny Nugroho Sugianto, S.T., M.Si., selaku Ketua Tim Pelaksana WCU Undip mengatakan acara ini bertujuan untuk Employer Reputation Undip, bahwa para HRD  adalah orang-orang yang telah menggunakan lulusan Undip di perusahaannya. “Kita ingin meningkatkan reputasi bahwa lulusan Undip mempunyai kualitas, atitude, dan kemampuan yang bagus sedangkan terkait dengan Employer Reputation, lulusan Undip ke depan diharapkan mempunyai kualitas lulusan yang berkelas dunia, kompeten, inovatif, dan efektif, serta individu yang bisa mengubah dunia, selain itu lulusan yang bisa berkolaborasi dengan perusahaan global atau multinasional” terangnya.  Terkait dengan keseluruhan capaian Undip untuk menuju 500 ranking dunia, Prof. Denny  berharap Undip mampu meningkatkan indikator reputasi akademik, reputasi lulusan, jumlah doktor, jumlah mahasiswa asing,  jumlah sitasi, serta jumlah publikasi internasional bereputasi.

Senada dengan Prof. Denny, Dr. Diana Nur Afifah, S.TP., M.Si. selaku tim taskforce WCU Undip mengatakan Forum HRD ini juga merupakan salah satu dari penilaian untuk QS rangking baik dunia maupun Asia. “HR perusahaan mempunyai peran penting dalam memberikan masukkan bagaimana sebenarnya lulusan Undip dan seperti apa sehingga pemberi kerja bisa memberikan penilaian baik bagi lulusan Undip karena kita berharap lulusan Undip tentunya memang memiliki performa yang bagus dan berkompeten” ujarnya.