Site icon Universitas Diponegoro

Perkenalan Halo Undip pada Ormawa Undip

UPT Humasdan Media Universitas Diponegoro melakukan Sosialisasi Program Layanan Publik Terpadu bernama Halo Undip, Jumat (27/12) di Quality Hall, Widya Puraya kampus Undip, Tembalang. Halo Undip adalah layanan public terpadu berbasis media social untuk permohonan informasi, pengaduan, aspirasi, layanan publik, promosi dan publikasi yang dikelola secara terpadu oleh Unit Layanan Terpadu (ULT) Universitas Diponegoro.

Dihadiri oleh Wakil Rektor Komunikasi dan Bisnis Undip Dr.Darsono, SE.,MBA,Akt. Dengan mengundang Wahyu Nurseka Wijayanti selaku General Manager IBIS Semarang sebagai pembicara dan Endang Winarsih selaku Praktisi Periklanan dan Branding sebagai moderator. Sebagai salah satu Badan Publik, Universitas Diponegoro memiliki kewajiban menjalankan amanat Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik Nomor 14 Tahun 2008 sekaligus menjalankan amanat Undang-Undang Nomor  25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Undip merancang program pengelolaan informasi publik, pelayanan public dan pengaduan secara terpadu dengan nama program “Halo Undip”- Satu Untuk Semua Layanan Publik yang memiliki tagline Faster  yaitu Fast Service Top Respond dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan Hubungan Masyarakat (Humas) dan Unit Layanan Terpadu (ULT) Universitas Diponegoro. 

Dalam sambutannya Wakil Rektor Komunikasi dan Bisnis Undip menyampaikan bahwa dengan adanya Halo Undip ini bias mempermudah alur informasi. “Layanan satu pintu dari Halo Undip ini menjadi pusat layanan dan informasi, tapi fisik dan substansinya tetap di unit masing-masing supaya mudah berkoordinasi”.

Wiwied sapaan akrab Wahyu Nurseka Wijayanti menyebutkan bahwa HALO UNDIP harus mengembangkan komunikasi yang baik, komunikasi internal maupun komunikasi eksternalnya.

Diharapkan dengan kehadiran layanan HALO UNDIP, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pengawasan program kinerja Undip dalam menjalankanTridharma Perguruan Tinggi dan sebagai  Badan Publik. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan interaksi masyarakat dengan Undip dalam rangka pengawasan penyelenggaraanTridharma PerguruanTinggi. (Alma/Nandana/Rosi/magang HumasUndip).

Share this :
Exit mobile version