Penyelenggaraan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) Tahun 2020, yang dihelat oleh PR Indonesia, terasa berbeda karena berlangsung secara daring mengingat pandemi Covid-19. PR Indonesia Awards ini merupakan ajang kompetisi kehumasan atau Public Relations paling kompetitif se-Indonesia. Pada penyelenggaraan yang kelima kalinya ini, sebanyak 543 entri masuk ke meja panitia. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 476 entri. Adapun sesi penjurian berlangsung pada 23-25 Februari 2020 di Jakarta dan melibatkan sekurangnya 13 orang juri dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis terkemuka, akademisi senior, hingga PR Gurus. 

Malam penganugerahan yang semula dijadwalkan di Semarang, 2 April 2020 secara langsung tidak dapat terlaksana mengingat situasi pandemi Covid-19. Acara penganugerahan dialihkan secara daring pada Senin, 20 April 2020 pukul 16:00 WIB melalui kanal Youtube. Universitas Diponegoro disebutkan meraih Bronze Winner pada kategori Perguruan Tinggi. 

“Kami tentu merasa bangga memperoleh penghargaan ini. Setidaknya kerja keras kami mendapat pengakuan dari para juri yang sangat kompeten. Tentu bangga dan semoga dapat menambah semangat kami untuk berkarya lebih baik lagi di masa mendatang,” ungkap Utami Setyowati, M.I.Kom Humas Universitas Diponegoro. 

Dalam kompetisi PRIA #5 Tahun 2020 ini, Humas Universitas Diponegoro mengikutsertakan salah satu produknya yaitu majalah cetak Gema Undip Edisi 1 Tahun 2019 dengan cover utama kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ristekdikti diselenggarakan awal tahun 2019.