Universitas Diponegoro telah membuka jalur Ujian Mandiri S1. Pendaftaran online dan pembayaran pendaftaran mulai tanggal 21 April s.d. 20 Juli 2020. Mengingat kondisi nasional karena pandemi wabah COVID 19, maka penerimaan mahasiswa baru jalur Mandiri yang sedianya dilaksanakan dengan ujian tertulis diganti dengan seleksi Ujian Mandiri S1 berdasarkan portofolio. Untuk itu peserta wajib mengisi data portofolio yakni raport semester 1 s.d. 5 dan atau prestasi lainnya yang diunggah melalui aplikasi yang disediakan.

Peserta dapat memilih salah satu dari tiga jalur pendaftaran, yakni: reguler, kemitraan, dan golongan tidak mampu / pemegang KIP. Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Budi Setiyono,S.Sos
,M.Pol.Admin.,Ph.D. menjelaskan, “Adanya tiga jalur tersebut dimaksudkan agar calon mahasiswa dapat menyesuaikan pilihan dengan kemampuan finansial keluarga mereka, sebab masing-masing memiliki konsekwensi keuangan yang berbeda”.

Selanjutnya persyaratan seleksi dan tata cara pendaftaran dipersilahkan untuk membuka laman: um.undip.ac.id dan media sosial Undip official:

Twiter @undip
IG @undip.official
FB @undip.official

Pengumuman lolos seleksi tanggal 30 Juli 2020.