Senin (4/5) Dalam rangka berupaya memberikan kesejahteraan kepada mahasiswa yang terdampak wabah pandemi covid- 19, Universitas Diponegoro Semarang bekerja sama dengan PT. Bank BTN memberikan bantuan paket sembako kepada mahasiswa yang masih tinggal di wilayah kampus Undip. Acara tersebut dilaksanakan di Halaman Gedung Widya Puraya Undip.

Hadir dalam acara tersebut Rektor Undip, Wakil Rektor I, Kepala Kantor Cabang BTN Semarang, Direktur Kemahasiswaan, BiroAdministrasi Kemahasiswaan, dan sejumlah mahasiswa penerima bantuan.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama menyambut baik bantuan tersebut sebagai salah satu upaya untuk membantu mahasiswa yang tidak bisa pulang ke kampung halamannya dan bertahan tinggal di Semarang. “ Undip ingin memastikan bahwa mahasiswanya dalam keadaan baik dan terpenuhi kebutuhan gizinya” tutur Rektor.

Prof. Yos juga menambahkan bahwa bantuan tersebut kali ke- 6 Undip memberikan bantuan kepada mahasiswa dan rencana kedepan masih akan ada lagi bantuan- bantuan pemenuhan kebutuhan mahasiswa” pungkas Prof. Yos.

Kepala Cabang Bank BTN Semarang Erianto Hasibuan menyampaikan  paket Sembako ini merupakan bantuan kloter pertama dari BTN sejumlah 400 paket. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mahasiwa dan covid-19 segera berlalu” ujar Erianto.