Gerakan Alumni Fakultas Ilmu Budaya UNDIP dan civitas akademika FIB UNDIP Peduli Dampak Covid-19 memberikan bantuan kepada 55 mahasiswa, Jum’at (22/5/2020) di halaman sekretariat IKA FIB Undip (SEU) Jl. Hayamwuruk  Semarang.

Penyerahan bantuan dari pengurus pusat IKA FIB Undip kepada mahasiswa juga disaksikan Wakil Rektor 1 Undip Prof. Budi Setiyono, Dekan FIB Dr. Nurhayati, Direktur Alumni Dr. Mujid F Amin, beserta civitas akademika.Wakil Rektor 1 Undip Prof. Budi Setiyono dalam sambutannya mengatakan bahwa universitas, alumni dan mahasiswa tidak dapat dipisahkan dan selalu bekerjasama dalam segala kondisi.

Prof Budi mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni. WR 1 berharap kelak mahasiswa yang saat ini mendapatkan bantuan dari alumni, kedepan dapat membantu adik- adik tingkatnya juga.

Dekan FIB Dr. Nurhayati, M. Hum dalam sambutannya mengatakan bahwa IKA FIB merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa yang terdampak covid. Oleh karena itu, jajaran pengurus IKA bermaksud meringankan dan peduli kepada mahasiswa FIB Undip.

Ketua IKA FIB Undip Agustina Wilujeng, S.S berterima kasih kepada para alumnus yang telah berpartisipasi membantu para mahasiswa yang terdampak Covid-19. Dalam sambutannya, Agustina menyampaikan semangat kepada mahasiswa yang terdampak pandemi covid 19 ini.

“Masih banyak rencana- rencana dari IKA FIB untuk menuju kesejahteraan mahasiswa dan universitas pasca covid nantinya, ini respons atas situasi krisis yang menimpa kita semua khususnya adik-adik mahasiswa yang kesulitan ekonomi akibat pandemi. Solidaritas alumni terbangun di tengah kondisi saat ini, “ jelas Wakil Ketua DPR RI Komisi X tersebut.

Bantuan yang diberikan diberikan kepada 60 mahasiswa masing-masing berupa uang tunai sebesar Rp300.000,-.  Pendataan dan pendistribusian bantuan sejak awal melibatkan BEM FIB Undip.