Semarang-Universitas Diponegoro banjir Guru Besar. Diawali pada Kamis 4 Juni 2020 akan digelar Presentasi Makalah 4 orang Calon Guru Besar. Keempat Calon Guru Besar tersebut adalah Dian Ratna Sawitri, S.Psi.,M.Si.,Ph.D. dari Fakultas Psikologi yang saat ini menjabat Dekan Fakultas Psikologi. Kemudian Dr. Ir. Suharyanto, M.Sc. dari Fakultas Teknik dan 2 calon Gubes dari Fakultas Sains dan Matematika yakni Drs. Sapto Purnomo Putro, M.Si.,Ph.D. dan Dr. Kusworo Adi, S.Si.,MT. Acara presentasi Guru Besar akan digelar secara daring.

Ketua Senat Akademik Undip Prof. Dr. Ir. Sunarso, MS menyampaikan Undip akan kembali dibanjiri Guru Besar. “Dari awal tahun 2020 ini sudah ada 15 orang Calon Guru Besar yang merupakan capaian tinggi bidang akademik,” tutur Prof. Narso sapaan akrab Beliau.

“Banyaknya Calon Guru Besar ini merupakan keberhasilan program percepatan Guru Besar yang memberikan kontribusi masuknya Undip dalam 500 Universitas terbaik di dunia,” jelas Beliau. “Kedepan, kontribusi dari para Guru Besar memberikan kemanfaatan yang besar bagi masyarakat dan kemajuan Indonesia, “pungkasnya.