Senin (22/6) Senat Akademik Universitas Diponegoro kembali menggelar presentasi calon guru besar. Acara tersebut dilaksanakan secara daring bertempat di Ruang Sidang Senat Gedung SA-MWA Undip.
Ketua Senat Akademik Prof Sunarso dalam sambutannya mengatakan bahwa calon guru besar kali ini merupakan Dekan Fakultas Pertanian yaitu Dr. Bambang WHEP merupakan presentasi bahwa calon guru besar yg ke 15. Prof. Sunarso menambahkan bahwa dari 16 presentasi ada 6 wanita dan 10 pria, yang terbanyak yaitu Fakultas Teknik terdiri dari 3 pria, dilanjutkan Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Kedokteran, dan FPP, hal ini merupakan hasil dari rapat dewan guru hari Jum’at kemarin besar undip untuk pleno presentasi calon guru besar Dr Bambang WHEP” tutur Prof Narso.

Upaya mencetak guru besar sejalan dengan visi Rektor Undip, Prof Dr Yos Johan Utama SH MH yakni Undip masuk dalam daftar 500 universitas terkemuka di dunia. Sampai akhir tahun ini, diperkirakan Undip akan memiliki 200 guru besar yang berasal dari 11 Fakultas, satu Sekolah Vokasi dan satu Sekolah Pasca Sarjana.
Dr. Bambang dalam presentasinya memaparkan secara ringkas, target dari serangkaian riset Dr. Bambang yaitu kualitas penggemukan sapi. Harapannya hasil riset Bambang adalah kedepan mampu bersaing kualitasnya dengan daging sapi import dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia.
“ Setelah sapi mengkonsumsi rekayasa suplemen pakan yang saya ciptakan maka produksinya akan meningkat dalam hal kualitas dagingnya” ujar Dekan FPP tersebut.

Selain hal tersebut, Bambang juga mempunyai misi bahwa kedepan pabrik- pabrik pangan di paguyuban peternak dapat menggunakan rekayasa suplemen pakan dari riset saya ini’’ tutur Bambang.