Pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan pola kehidupan masyarakat dalam berbagai aspek dan kini muncul tatanan kehidupan baru yang disebut “new normal”. Dalam menyambut era new normal di kancah pendidikan, Kantor Pemeringkatan Universitas Diponegoro dalam Webinar SDGs seri ke-5 kali ini mengusung tema “Sistem Pembelajaran Daring yang Berkualitas di Era New Normal”. Pembelajaran secara daring menjadi standar baru pendidikan di tengah pandemi, namun dikarenakan intensitas pertemuan yang tidak sebanyak pertemuan dalam pembelajaran luring, maka sistem ini harus dioptimalkan agar mendapatkan hasil pembelajaran yang berkualitas.

Dalam diskusi ini, hadir beberapa pakar pendidikan sebagai pembicara, yaitu: Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D, Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;  Prof. Mohammad Nasir, Ph.D. Akt., Menteri Ristekdikti Periode 2014-2019 dan Staf Khusus Wapres RI; Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH., M.Hum., Rektor Universitas Diponegoro; Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D, Rektor Universitas Terbuka; Dina Wahyuni, GCLTHE, M.Bus.Acc, Ph.D dari Swinburne University of Technology Australia.

Rektor Universitas Diponegoro akan memberi sambutan untuk mengawali acara ini. Adapun moderator yang memimpin jalannya acara adalah Prof. Budi Setiyono, S.Sos., M.Pol.Admin., Ph.D selaku Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip. Webinar akan diselenggarakan pada hari Senin, 29 Juni 2020 pada pukul 10:00–12:30 WIB dan ditayangkan secara live via Zoom dan Youtube. Untuk mengikuti acara ini, peserta dapat mengisi form pendaftaran melalui link https://bit.ly/PendaftaranSeri5 lalu link untuk join Zoom meeting dan Youtube akan dikirimkan melalui email. E-certificate tersedia bagi peserta Webinar SDGs seri ke-5.