Site icon Universitas Diponegoro

Prof. Yos Lantik 109 Pejabat di Lingkungan Universitas Diponegoro

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama melantik  109 pejabat di lingkungan Universitas Diponegoro, Rabu (01/07) di Gedung Prof. Sudarto kampus Undip Tembalang. Para pejabat tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor 5219/UN7.P/KP/2020   s/d.  5225/UN7.P/KP/2020.

Dengan dilantiknya ratusan pejabat tersebut Rektor berharap semakin memicu peningkatan kinerja. Dalam sambutannya, Rektor menegaskan akan tanggungjawab baru yang diemban. Beliau menekankan tiga hal, yakni integritas, inovasi dan kreativitas serta teamwork.

“Saat ini kita sedang pada kondisi yang butuh perjuangan keras. Dibutuhkan kesadaran dan pengorbanan untuk kemanusiaan yang adil dan beradab,” pesan prof. Yos.

Dalam acara pelantikan tersebut, Rektor mengungkapkan bahwa dalam sumpah jabatan yang diucapkan  mengandung konsekuensi pertanggungjawaban baik di dunia maupun di akherat. Untuk itu para pejabat baru diharapkan dapat menjaga dan memegang teguh komitmen sumpah jabatannya.Hal tersebut dikarenakan menjadi pemimpin bukanlah suatu tujuan, tetapi merupakan amanah untuk mendedikasikan diri demi kemajuan intitusi.

“ Ini adalah konsekuensi dari regulasi yang ada, para pemangku jabatan setiap lima tahun sekali akan dievaluasi kinerjanya.Adapun ujung dari kejayaan undip adalah kesejahteraan pegawai.Mari bersungguh-sungguh karena ke depan Undip memiliki banyak tuntutan dan target yang sangat berat” ujar Prof. Yos.

Rektor berharap pula dalam mengemban tugas jabatan harus memiliki integritas yang tinggi yaitu integritas untuk mencintai setiap pekerjaan masing- masing jabatan yang diampu.

Adapun pejabat yang dilantik siang itu antara lain kepala biro, kepala bagian/manajer bagian dan kepala sub bagian/supervisor sub bagian di lingkungan universitas diponegoro.

Exit mobile version