Sejak diberlakukan perkuliahan daring karena kondisi pandemi Covid-19, berimbas pada meningkatnya kebutuhan kuota internet. Pada saat sebelum Covid-19, para mahasiswa bisa memanfaatkan akses internet di kampus Undip untuk berbagai keperluan. Namun sejak diberlakukan perkuliahan dari rumah masing-masing, mahasiswa tidak lagi mendapat akses internet dari kampus. Sebagian besar mahasiswa sudah pulang ke kampung halaman masing-masing, meski sebagian masih ada yang bertahan di sekitar kampus Undip Tembalang.

Ir. Pundjung Setya Brata, Direktur Operasi 2 PT Adhi Karya (Persero) Tbk

Kondisi ini menarik perhatian dari jajaran PT. Adhi Karya untuk memberikan bantuan kepada para mahasiswa Undip. Melalui penggunaan dana THR Direksi & Komisaris PT. Adhi Karya (Persero),Tbk,  maka sebagian dana tersebut yaitu sebesar Rp. 150.000.000,00 (seratus lima puluh juta rupiah) dialokasikan kepada mahasiswa Fakultas Teknik Undip yang tergolong tidak mampu dan mengalami kesulitan karena membutuhkan biaya untuk pembelian pulsa kuota internet.

Direktur Operasi 2 PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Ir. Pundjung Setya Brata yang merupakan Alumni FT-Sipil Undip 1984, menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mahasiswa Fakultas Teknik Undip untuk tetap dapat mengikuti kuliah secara online dengan baik sehingga kualitas  pembelajaran di FT Undip dapat dipertahankan meskipun ada pandemi Covid-19, sekaligus sebagai rasa ucapan terima kasih kepada Undip yang telah banyak menyumbangkan lulusan terbaiknya untuk berkarir di PT. Adhi Karya (Persero),Tbk.