Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama, SH., M.Hum melantik  8 pejabat baru di lingkungan Undip pada Kamis pagi (9/7/2020) di Ruang Sidang Rektor Gedung Widya Puraya Kampus Undip, Tembalang.

Dalam acara pelantikan tersebut, Rektor mengungkapkan bahwa dalam sumpah jabatan yang diucapkan  mengandung konsekuensi pertanggungjawaban baik di dunia maupun di akherat. Untuk itu para pejabat baru supaya dapat menjaga dan memegang teguh komitmen sumpah jabatannya karena menjadi pemimpin bukanlah suatu tujuan, tetapi merupakan amanah untuk mendedikasikan diri demi kemajuan institusi. Rektor juga berpesan kepada pejabat baru untuk dapat bertahan pada setiap tantangan yang akan dihadapi nantinya.

“Setiap tantangan bukan membuat kita mundur, kita harus terus mencari alternatif dan alternatif, tanamlah kebajikan-kebajikan, tanamlah hal-hal yang bermanfaat untuk Undip dan terus bekerja lebih keras untuk mempertahankan keberlangsungan Undip,” ujar Rektor.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Dra. Purnomo Pujiwati, M.Si. sebagai Kepala Biro Administrasi Inovasi, Kerja Sama, Hubungan Luar Negeri, dan Akreditasi (sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan).

Selain Kepala Biro, Rektor juga mengangkat Ketua dan Sekretaris Program Studi, antara lain Haryono Setiyo Huboyo, S.T., M.T., Ph.D. sebagai Ketua Program Studi S2 Teknik Lingkungan,  Dr. Abdul Kohar Mudzakir, S.Pi., M.Si. sebagai Ketua Program Studi S1 Perikanan Tangkap, Bogi Budi Jayanto, S.Pi., M.Si. sebagai Sekretaris Program Studi S1 Perikanan Tangkap, Dr. Kunarso, S.T., M.Si. sebagai Ketua Program Studi S1 Oseanografi, Dr. Sc. Anindya Wirasatriya, S.T., M.Si., M.Sc. sebagai Sekretaris Program Studi S1 Oseanografi , Ir. Chrisna Adhi Suryono, M.Phil. sebagai Ketua Program Studi S1 Ilmu Kelautan, dan Dr. Dra. Wilis Ari Setyati, M.Si. sebagai Sekretaris Program Studi S1 Ilmu Kelautan.