Kantor Pemeringkatan Universitas Diponegoro bekerjasama dengan Asian Development Bank menyelenggarakan International Webinar Series 2020. Masih dalam rangkaian Webinar Sustainable Development Goals (SDGs), tema yang diangkat dalam Webinar Internasional ini adalah “Future Education, Sustainable Cities and SDGs”. Pembicara yang hadir dalam acara ini adalah para pakar dalam bidangnya yang berasal dari berbagai negara. Acara akan dibuka dengan sambutan dari Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH., M.Hum. selaku Rektor Universitas Diponegoro. Acara kemudian dilanjutkan dengan kata pengantar dari Dr. Bambang Susantono yang menjabat sebagai Vice President of Asian Development Bank.

Terdapat empat pakar yang diundang menjadi pembicara dalam Webinar Internasional ini. Pembicara pertama adalah Dr. Brajesh Panth, Chief of Education Sector of ADB; dengan tema “The Future of Education in Asia and the Pacific”. Pembicara kedua adalah Dr. Wiwandari Handayani, Center of Urban and Regional Resilience Research (CURE) of Universitas Diponegoro; mengangkat tema “Critical Aspects for Achieving Goal 4 and 11 of SDGs in Indonesia”. Kemudian dilanjutkan dengan tema “Education for Gross National Happiness in Bhutan” yang akan disampaikan oleh Dr. Kanokpan Lao-Araya, Country Director for Bhutan, ADB. Tema diskusi selanjutnya adalah “Towards Sustainable Cities: Bringing Planning and Education Closer” dan akan dibahas oleh Dr. Ashok Das dari University of Hawaii, USA. Moderator yang akan memandu jalannya acara ini adalah Prof. Imam Buchori dari Universitas Diponegoro.

Webinar ini akan diadakan pada Selasa, 14 Juli 2020 pada pukul 09:00-11:00 WIB (Jakarta Time). Acara diselenggarakan secara live via Zoom dan Youtube. Bagi para peserta akan disediakan e-certificate dan pendaftaran dapat dilakukan melalui https://bit.ly/WEBINAR2020UNDIP-ADB