Senin (13/7/2020) Universitas Diponegoro menggelar Rapat Rencana Strategi 2020 Pimpinan Universitas dan Fakultas. Dalam rapat yang digelar secara daring tersebut hadir Rektor Undip, Wakil Rektor, Ketua Senat Akademik, Wakil Ketua MWA, dan Para Dekan. Renstra tersebut diinisiasi oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Prof. Dr. Ir. Purwanto, DEA dan dibuka oleh Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama.

Dalam sambutannya Prof. Yos mengatakan bahwa renstra ini akan membahas antara lain bidang keuangan ( termasuk bisnis Undip), SDM, dan peningkatan kualitas mutu pendidikan, serta langkah Undip kedepan demi kemajuan bersama.
“Paling tidak kajian kita tidak hanya di 5 tahun saja, tetapi hingga 10 tahun kedepan. Undip akan terus meningkatkan kualitas SDM baik untuk para Dosen dan Tenaga Kependidikan. Ini merupakan salah satu upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas Undip”, tutur Rektor.
Prof. Yos menambahkan hal tersebut menjadi tolok ukur dari Rektorat, Senat Akademik, dan Majelis Wali Amanat. Rektor berharap renstra dari unit yang paling bawah harus memiliki target yang jelas dan optimis dapat mewujudkannya. (Oktora Adi Wijaya)