Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro akan merayakan Lustrum V pada bulan Agustus mendatang. Dalam rangka merayakan Lustrum V, Fakultas Psikologi Undip menyelenggarakan Workshop Paralel dengan menghadirkan pakar psikologi dari berbagai universitas di Indonesia. Terdapat lima narasumber yang akan mengusung tema masing-masing terkait dengan psikologi.

Narasumber pertama adalah Prof. Dr. Sawitri Supardi Sadarjoen, Psi. Klin, Guru Besar Psikologi Klinis Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran; yang akan membahas tentang “Keterampilan Konselor Pernikahan”. Narasumber kedua yaitu Prof. Kwartarini Wahyu Yuniarti, M.Med.SC., Ph.D, Profesor bidang Kesehatan Lintas Budaya dan Psikologi Klinis, Guru Besar Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada; yang akan berbicara mengenai “Membangun Keluarga di Era 5.0 dengan Psikologi Transpersonal”. Kemudian narasumber ketiga adalah Dr. H. Ahmad Gimmy Prathama, M.Si., Psikolog, Kepala Program Studi S2 Profesi Psikologi Universitas Padjadjaran; yang membahas tentang “CBT Positif dan Penerapannya untuk Klien Individual dan Keluarga”. Tema diskusi selanjutnya yaitu “Aplikasi R untuk Penelitian Psikologi”, yang akan dibahas oleh Sukaesi Marianti, S.Psi., M.Si., Ph.D, Ahli Psikometri, Dosen Psikologi Universitas Brawijaya. Dilanjutkan oleh narasumber selanjutnya yaitu Yohanis F La Kahija, S.Psi., M.Sc, Dosen Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro, Penulis Buku “Penelitian Fenomenologis: Jalan Memahami Pengalaman Hidup”, yang akan berbicara tentang “Metodologi Penelitian Kualitatif Menggunakan Interpretative Phenomenological Analysis”.

Workshop Paralel ini akan diadakan pada Jumat, 28 Agustus 2020 pukul 08.00 – 11.45 WIB via Microsoft Teams. Kontribusi peserta bagi S1 adalah Rp. 50.000,00, bagi S2 dan S3 adalah Rp. 75.000,00, dan Rp. 150.000,00 bagi peserta umum. Pembayaran dapat dilakukan melalui Virtual Account Bank Mandiri dengan nomor 8855111012010007. Pendaftaran dapat diakses melalui link bit.ly/RegistrasiLustrum5PsiUndip

Share this :