Dalam rangka mengimplementasikan Rencana Strategis (Renstra) Universitas Diponegoro tahun 2020-2024 dan persiapan pelaksanaan Program Unggulan Tahun 2021, Badan Perencanaan dan Pengembangan Universitas Diponegoro menggelar kegiatan pemaparan Renstra secara daring. Pemaparan berlangsung dalam 2 sesi yang digelar selama 2 hari. Sesi pertama yang berlangsung pada Senin 13 Juli 2020 menghadirkan 11 Pimpinan Fakultas dan 2 Pimpinan Sekolah (Sekolah Vokasi dan Pascasarjana) di Universitas Diponegoro.
Sesi kedua, yang berlangsung pada Rabu 15 Juli 2020 juga digelar secara daring. Adapun agenda sesi kedua yaitu pemaparan program kerja oleh unit-unit di Universitas Diponegoro antara lain LPPM, LP2MP, LPPSDKU, BPSDM, BPSU, RSND, hingga seluruh Direktorat di Univesitas Diponegoro.

Dalam sambutannya saat membuka acara pemaparan sesi kedua, Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH., M.Hum berpesan kepada peserta pemaparan untuk menekankan program kerja yang sifatnya bergerak maju.

“Ada tiga aspek dalam program perencanaan yang harus diperhatikan betul yaitu input, proses, output dan outcome harus jelas, bergerak maju. Sehingga akan diperoleh good governance Undip yang lebih bagus dan kuat”, jelas Prof. Yos Johan Utama.

Selanjutnya Rektor menambahkan agar semua elemen mulai dari fakultas/sekolah, lembaga, dan unit untuk memperhatikan dan mendukung pemeringkatan universitas karena hal ini diperlukan Undip sebagai penopang kerja Undip yang telah berstatus PTNBH. Rektor juga menegaskan, untuk mengimplementasikan Renstra Undip hingga 4 tahun kedepan dan Program Unggulan 2021, dibutuhkan kerja keras dan upaya bersama untuk mencapai tujuan Undip yang lebih baik dan Undip lebih hebat. (Narasi & gambar ilustrasi: Ninok Hariyani)