Baru saja diumumkan yang lolos SBMPTN tahun 2020. Pengumuman Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 diumumkan oleh Lembaga Masuk Perguruan Tinggi (LMPT) melalui laman utama http://pengumuman-sbmptn.undip.ac.id yang dapat diakses pada laman mirror pada web masing-masing perguruan tinggi negeri pada hari ini Jumat(14/8/2020).

Adapun untuk pengumuman lolos SBMPTN 2020 UNDIP dapat diakses di laman: https://sbmptn.undip.ac.id.

Total pendaftar SBMPTN tahun 2020 sejumlah 51.418 orang. Sementara yang diterima sejumlah 3042 orang.

Dari total peminat, prodi Psikologi menduduki peringkat paling atas, disusul Hukum, Kedokteran Umum, Manajemen, dan Ilmu Komunikasi.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama menyampaikan ucapan selamat bagi yang lolos diterima melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020. Lebih lanjut Prof. Yos menuturkan bahwa tujuan pendidikan Undip adalah menghasilkan lulusan yang memiliki profil COMPLETE (Communicator, Professional, Leader, Thinker and Educator). Selain pula memiliki keunggulan nasional dan internasional serta dapat berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dan olah raga.

Prof Yos juga menjelaskan, “mengingat masih masa pandemi, kegiatan untuk pembekalan calon mahasiswa baru dilaksanakan secara daring”. Informasi lengkap dapat diakses di laman: undip.ac.id. atau via halo.undip.ac.id

Share this :