Site icon Universitas Diponegoro

Vocational Intenational Program (VIP) Sekolah Vokasi Undip Ke-4

Vocational International Program merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Sekolah Vokasi UNDIP. Tahun ini Sekolah Vokasi menggelar VIP ke-4 mulai 1 September – 12 September 2020. Program ini akan menjadi wadah bagi Mahasiswa Internasional yang berasal dari seluruh dunia dan mahasiswa lokal untuk belajar tentang arsitektur, bisnis, dan budaya sebagai pengenalan tentang Indonesia.

Pada Summer School kali ini kami memiliki peserta yang berasal dari Indonesia, Ghana, Indian, Zambia, Pakistan, Palestine, Ghana, Gambian, Kenya, Japan, Congolese, Mauritanienne. Pada 1 September 2020 acara ini akan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum dan dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Budiyono, M.si. selaku Dekan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro.

Pada 2017, kami mengadakan program VIP di Semarang. Di 2018, kami memiliki Bangka dan Boyolali sebagai kota VIP kami. Tahun lalu, kami melakukan VIP di Semarang dan Wonosobo. Tahun ini, kami mencoba melakukan sesuatu yang unik. Dengan topik Pengenalan Virtual Indonesia, kami akan mengajak peserta untuk merasakan pengalaman virtual VIP atau biasa disebut Summer School dari tempatnya yang sangat nyaman. Di dalam rumah.

Beberapa aktivitas yang akan kami lakukan di VIP ini adalah:

Dan juga diskusi yang luar biasa “Bahasa dan Budaya di Seluruh Dunia” dengan guest lecture kami yang menguasai 12 bahasa : Mr. Aron Bence Laki.

Ketua Kegiatan Summer School 2020, Previari Umi Pramesti, S.T., M.Ars menyampaikan harapan, “Kami berharap semua peserta dapat menikmati kegiatan ini, tidak hanya untuk memahami budaya Indonesia tetapi juga untuk mengenal dan memahami budaya lain dari negara asal Anda. VIP diharapkan menjadi wadah bagi para pelajar dari Indonesia maupun dari negara lain untuk bertukar cerita, pengalaman, dan berdiskusi lebih jauh tentang indahnya perbedaan budaya, bahasa, pusaka, dan masih banyak lagi. Dan juga tentu saja, untuk mendapatkan teman baru dari seluruh dunia.”

Exit mobile version