,

FT UNDIP Bekerja Sama dengan BPD Jateng Bentuk Smart Classroom

Smart Classroom merupakan konsep yang memadukan teknologi digital dan pendidikan.Bisa juga disebut sebagai konsep pendidikan dengan metode digital.
Siswa belajar memanfaatkan teknologi di dalam kegiatan belajar mengajar.

Penerapan smart classroom diharapkan menjadi pendukung dalam meningkatkan daya serap pada proses belajar mengajar. Smart classroom menggunakan semua konten interaktif seperti video atau presentasi dan metode yang menarik secara visual dalam pengajaran. Ini menarik para siswa yang sudah susah payah dengan metode mengajar tradisional dalam kelas.

Hal tersebut disebabkan karena indera penglihatan dan pendengaran mereka terlibat dan itu membantu mereka untuk mengingat informasi dengan lebih cepat dan efektif. Dengan smart classroom ini siswa diberikan contoh-contoh nyata secara cepat dengan akses internet sesuai dengan materi pelajaran. Proses pembelajaran pada umumnya lebih mudah dilakukan jika melalui media audio visual.

Dekan Fakultas Teknik Undip Prof Agung Wibowo menambahkan Smart Class Room tersebut juga dihubungkan dengan laboratorium multimedia dari departemen teknik komputer FT Undip. “Mereka kita beri tanggung jawab untuk mengelola Smart Class Room ini, sehingga nantinya juga bisa dimanfaatkan sebagai laboratorium,” tambahnya.

Di satu sisi, dalam proses pembangunan Smart Classroom tersebut, selain melalui anggaran dari universitas dan fakultas, pihakya juga mendapat bantuan dana kemitraan. Termasuk salah satunya, dari Bank Jateng.

Dalam sambutannya Direktur BPD Jateng Edi Setiawan mengatakan bahwa maksud dan tujuan BPD memberikan bantuan smart classroom tersebut agar dapat terlaksana dengan baik penggunaannya, “Selaku BPD Jateng bermitra dengan undip ingin mendukung program- program dekan untuk menciptakan mahasiswa yang mampu bersaing menyongsong globalisasi” ungkap Edi.
Edi juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini yang telah terjalin dengan baik.

Share this :

Kategori

Arsip

Berita Terkait