Pertandingan tenis yang berlangsung pada Sabtu (10/10) berlangsung semarak. Pertandingan dibuka sejak pukul 07.00 hingga pukul 13.00 WIB. Diselenggarakan di area lapangan tenis Rusunawa Undip, pertandingan ini dihadiri oleh internal Undip yang meliputi: unit fakultas, lembaga, dan pusat. Diadakannya pertandingan ini tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Wakil Rektor I, Prof. Budi Setiyono, S.Sos., M.Pol.Admin., Ph.D ajang turnamen olahraga dalam rangka peringatan ulang tahun Undip ini untuk mengakrabkan civitas akademika Undip. “kita upayakan ini ada keakraban di antara klub-klub fakultas untuk bertemu juga unit yang lain seperti universitas maupun tendik (tenaga pendidik, red) bermain bersama-sama mewakili unit masing-masing. Sifatnya ya mengakrabkan, mereka bekerja pada unit yang berbeda-beda,” ujar Prof. Budi Setiyono.

Adapun pemenang untuk perlombaan tenis ini, Juara 4 diraih oleh pasangan Prof. Budi Setyono – Cuk; juara 3 diraih oleh Dr. Amr – Satrio, juara 2 diraih oleh pasangan Prof. Darto – Johan, dan pemenang juara 1 yaitu Prof. Heru – Rahmawan. Masing-masing pemenang mendapatkan uang tunai sejumlah Rp. 500.000., Rp. 750.000., Rp. 1000.000., Rp. 1.500.000., dan piala penghargaan.

Dr. Redyanto Noor, M.Hum selaku Ketua Perkumpulan Tenis Undip mengaku bersemangat dengan diadakannya turnamen tenis kaitannya dalam mengisi peringatan hari lahir Undip. “Kendala yang sifatnya umum universal seperti covid ini jangan sampai mengendorkan semangat kita untuk memeriahkan dies ini, tentu saja dengan menyesuaikan situasi covid. Gak masalah. Sekarang malah pesertanya cukup banyak, karena lomba-lomba yang lain tidak diselenggarakan sehingga akhirnya terkonsentrasi,” ungkap Redyanto Noor.

Turnamen tenis adalah salah satu dari rangkaian Dies Natalis ke-63 UNDIP. Terdapat beberapa kegiatan baik yang sudah terselenggara maupun belum dilakukan, di antaranya: international conference Ilmu kelautan dan kesehatan masyarakat, bakti sosial, turnamen bulutangkis dan tenis, talkshow temu alumni secara virtual yang terselenggara dalam beberapa seri, penanaman pohon di hutan penggaron yang dilaksanakan pada 11 Oktober, serta orasi ilmiah oleh Wapres RI pada 15 Oktober mendatang sekaligus menjadi puncak acara Dies Natalis ke-63 Universitas Diponegoro.