MoU Vokasi dengan ALFI dan Mitra Industri

Pada tanggal 23 Oktober 2020, digelar penandatangan MoU kerjasama antara mitra industri dengan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Seminar Departemen Bisnis dan Keuangan, Sekolah Vokasi, Universitas Diponegoro. Penandatanganan MoU ini dilakukan antara Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro dengan beberapa perusahaan mitra, yaitu : PT Arindo Jaya Mandiri, PT Ritra Cargo Indonesia, PT Jasco Logistics, dan PT Teduh Makmur. Kerja sama ini dilakukan di bawah kerja sama dengan Asosiasi Logistics & Forwarder Indonesia (ALFI) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jateng dan DIY.

Penandatangan MoU ini dillakukan oleh Prof. Dr. Ir. Budiyono, M.Si selaku Dekan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, dengan perwakilan mitra,  yaitu : Ari Wibowo, SH, MH (Ketua Umum ALFI DPW Jateng & DIY, yang sekaligus merupakan Direktur PT Arindo Jaya Mandiri), Harsanti Widyaningtyas (PT Ritra Cargo Indonesia), H. Rustamaji, SE, M.Si (Direktur PT Jasco Logistics), dan Umar Akhwan (Direktur PT Teduh Makmur). Kerjasama ini diinisiasi oleh Program Studi S1 Terapan Manajemen & Administrasi Logistik, Sekolah Vokasi, Universitas Diponegoro. Acara ini dihadiri oleh jajaran dekanat Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, serta dosen dan mahasiswa di Departemen Bisnis dan Keuangan.

Ketua Umum ALFI DPW Jateng & DIY, Ari Wibowo, SH, MH mengatakan bahwa industri logistik merupakan industri yang sangat prospek kedepannya, dikarenakan hampir semua sektor menggunakan jasa logistik. Oleh karena itu, kerja sama ini penting dalam mempersiapkan SDM unggulan di bidang logistik. Lebih lanjut, Dekan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, Prof. Dr Ir. Budiyono, M.Si mengharapkan melalui kerja sama ini dapat memperkuat kegiatan magang industri. Kerjasama ini termasuk penyesuaian kurikulum program studi dengan kebutuhan industri, sehingga dapat menciptakan link and match antara  dunia pendidikan dengan industri.