Selasa (3/11) Universitas Diponegoro menggelar rapat daring membahas kolaborasi riset dengan tema “ Akses Universitas Untuk Riset Yang berkualitas”. Acara dengan media zoom meeting tersebut dihadiri oleh Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Ketua Lembaga, dan Direktur terkait. Acara diikuti pula oleh perwakilan dari Universitas Airlangga Prof. M. Yasin dan lebih dari 30 peserta.

Rektor Undip dalam sambutannya menyampaikan setalah menjadi PTNBH Undip dalam hal publikasi meningkat secara signifikan. Perlu adanya peningkatan dalam bidang hilirisasi untuk dijadikan income, mari kita wujudkan bahwa riset- riset kita menghasilkan produk berkualitas, baik dari eksakta maupun sosial” tutur Rektor.

Ketua LPPM Undip Prof. Jamari mengatakan bahwa acara rapat ini merupakan langkah awal dalam rangka penajaman akselerasi riset, inovasi, dan jurnal-jurnal Undip untuk menggali dan mengeksplore dari lebih dalam.

Wakil Rektor Riset dan Inovasi Prof Ambariyanto menambahkan bahwa dengan loncatan -loncatan jurnal publikasi terindeks, Undip dan Unair dapat bersinergi untuk kemajuan bersama tidak hanya untuk Undip dan Unair tetapi untuk masyarakat Indonesia” ungkap Prof Ambariyanto.