Baru saja Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNDIP menggelar Rapat Kerja dan Pengukuhan Pengurus DWP Fakultas, Rektorat, Sekolah Pascasarjana, Sekolah Vokasi dan RSND UNDIP masa bhakti 2019-2024 pada Jumat(13/11). Acara dilaksanakan secara daring mengingat kondisi saat ini.

Hadir pada acara rapat kerja dan pengukuhan pengurus DWP di lingkungan UNDIP secara daring yakni Ketua DWP UNDIP Ibu Asih Yos Johan Utama, para pengurus DWP UNDIP beserta pengurus DWP yang dikukuhkan untuk masing-masing unit dan fakultas di lingkungan UNDIP.

Dalam sambutannya Ketua DWP UNDIP Ibu Asih Yos Johan Utama menyampaikan ucapan terima kasih untuk kesediaan peserta hadir pada acara rapat kerja dan pengukuhan pengurus yang digelar secara daring ini. Acara pengukuhan Pengurus DWP di lingkungan UNDIP masa bhakti 2019-2024 baru dilaksanakan pada hari ini mengingat masa pandemi yang menyebabkan kegiatan DWP UNDIP berhenti sementara sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid 19. Untuk selanjutnya kegiatan DWP UNDIP akan lebih banyak dilaksanakan secara daring. Namun jika kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan yang mengharuskan tatap muka langsung atau bertemu langsung dapat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ibu Asih menyampaikan kepada para Pengurus DWP yang dikukuhkan untuk dapat segera menyusun program awal untuk satu tahun kedepan, atau bahkan jika memang dapat disiapkan dapat juga untuk menyusun program panjang untuk lima tahun ini. Beliau berpesan,”Bagi Ibu-Ibu Pengurus DWP didalam menjalankan tugas sebagai pengurus untuk tetap memperhatikan kewajiban sebagai istri, ibu dan pegawai bagi yang bekerja. Jangan sampai tugas sebagai pengurus mengganggu pekerjaan kantor atau melupakan kewajiban sebagai istri dan seorang ibu”.

Lebih lanjut Beliau menambahkan bahwa menjadi Pengurus DWP adalah berjiwa sosial dan mandiri. Berjiwa sosial artinya kita bekerja dengan tulus ikhlas tanpa digaji. Adapun mandiri adalah semua kegiatan DWP dilakukan secara mandiri tidak tergantung pada institusi. Untuk itu Ibu Asih berpesan untuk pengurus DWP yang baru saja dikukuhkan ini untuk segera menyusun program jangka pendek guna mengisi kegiatan DWP UNDIP yang memberikan kemanfaatan dan memiliki nilai.

Menutup sambutan, Ibu Yos menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus DWP periode sebelumnya dan mengucapkan selamat bekerja untuk pengurus DWP yang baru saja dikukuhkan untuk masa bhakti 2019-2024.