Di penghujung tahun 2020 ini, Universitas Diponegoro kembali mendapat penghargaan yang membanggakan sebagai juara I dalam kompetisi nasional. Prestasi ini diraih oleh tim mahasiswa Undip pada Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) XI Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Mengangkat tema “Connecting Opportunities”, kompetisi ini bertujuan untuk menghubungkan para peserta dari seluruh Indonesia untuk mengembangkan peluang usaha melalui kewirausahaan.

Perwakilan dari Undip merupakan tim start-up yang bernama Indofishery.id, yang didirikan oleh alumni dan mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip. Indofishery.id merupakan start up yang menyediakan berbagai hasil perikanan segar dan jasa pengirimannya. Inovasi ini diciptakan berawal dari upaya memenuhi kebutuhan masyarakat masa kini yang semakin kompleks dan membutuhkan solusi praktis. Dari sinilah kemudian muncul peluang menciptakan usaha untuk menjadi supplier produk hasil laut yang kini dapat melayani layanan pesan antar di berbagai kota antara lain Semarang, Kudus, Yogyakarta, dan Kendal. Dengan menggunakan aplikasi yang ada di Google Play atau menghubungi nomor yang tersedia, pembeli bisa mendapatkan hasil perikanan yang higienis dan segar secara mudah.

Produk yang tersedia pada Indofishery.id yaitu ikan segar, seafood, fillet ikan, dan olahan ikan. Konsistensi tim Indofishery.id dalam mengembangkan usaha merupakan poin tambahan yang menjadikannya start up yang mampu bersaing di era global ini. Prestasi yang diraih sebagai juara pertama merupakan apresiasi untuk start up bentukan alumni FPIK Undip ini. Ke depannya, Undip selalu mendukung perkembangan UKM dan start up yang didirikan oleh alumni dan mahasiswa Undip dan memajukan perekonomian di Indonesia.